SEKILAS TENTANG OVERCLOCKING

OVERCLOCKING

OVERCLOCKING : adalah proses untuk membuat berbagai komponen didalam komputer berjalan pada kecepatan lebih tinggi dibandingkan dengan kecepatan defaultnya.

Tujuan OverClocking :

user yang mengaplikasikan kepada processor didalam komputer miliknya, akan mendapatkan performa yang lebih tinggi dibandingkan kinerja standar yang ditetapkan oleh produsen untuk processor tsb, dengan ini, sebuah processor berharga murah bisa memiliki kemampuan performa sebanding dengan processor yang lebih mahal bahkan lebih tinggi lagi.

Bahaya overClocking :


A. Panas : Bahaya yang paling utama dan umum adalah suhu tinggi/panas. jadi dalam hal ini anda harus memiliki pendingin yang memadai. jika panas ini berlangsung lama maka akan merusak sistem hardware PC kita. Sedangkan suhu optimal untuk hardware pc kita adalah dibawah 60 derajat celcius. Tanda2 sistem akan mengalami kerusakan adalah seringnya crash dan hal ini dapat dicegah dengan mengunakan sensor thermal yang dapat memberitahu anda seberapa panas sistem berjalan.


B. Umur komponen lebih pendek : ketika anda mengoverclock , mau tidak mau over voltage ( tegangan listrik berlebih) yang akan diteruskan ke komponen dan hal inilah yang secara pasti akan menurunkan umur komponen. umur komponen standar biasanya 10 tahun, sedangkan kalau dioverlock biasanya 3 tahun, tapi hal ini sebanding dengan peningkatan kinerja komputer kita. Semuanya terserah anda......

SOFTWARE WINDOWS DAN OTOMOTIF
Anda sedang membaca artikel tentang SEKILAS TENTANG OVERCLOCKING dan anda bisa menemukan artikel SEKILAS TENTANG OVERCLOCKING ini dengan url http://softwareasrahsrev.blogspot.com/2010/11/sekilas-tentang-overlock.html , Terima kasih atas kunjungan anda dan Artikel SEKILAS TENTANG OVERCLOCKING Mudah mudahan bermanfaat buat anda, Link OTOMOTIF DEPOK : SEKILAS TENTANG OVERCLOCKING Adalah sebagai sumbernya, terimakasih.
Copyright © Otomotif Depok - All Rights Reserved | Hyundai Kia Bimantara Timor Mazda Ford Laser - Proudly Powered by Blogger